Cara mengatasi mual dan pusing saat hamil

Cara mengatasi mual dan pusing saat hamil Reviewed by fitri ayunda on . This Is Article About Cara mengatasi mual dan pusing saat hamil

Pada ibu hamil yang menginjak usia kehamilan dibawah 20 hari rasa pusing dan mual memang sering terjadi namun selama rasa mual dan pusing tidak mempengauhi nafsu makan dan kegiatan sehari hari para calon ibu tidak perlu khawatir dengan rasa yang ditimbulkan akibat sedang hamil muda, namun jangan jadikan anggapan bahwa hamil adalah penyakit, karena hamil […]

Rating: 4

Pada ibu hamil yang menginjak usia kehamilan dibawah 20 hari rasa pusing dan mual memang sering terjadi namun selama rasa mual dan pusing tidak mempengauhi nafsu makan dan kegiatan sehari hari para calon ibu tidak perlu khawatir dengan rasa yang ditimbulkan akibat sedang hamil muda, namun jangan jadikan anggapan bahwa hamil adalah penyakit, karena hamil adalah karunia dari tuhan yang harus di syukuri, jadi nikmati saja fase fase kehamilan anda hingga proses bayi lahir dengan sehat dan selamat.

adapun buat anda yang sering mengalami rasa mual dan pusing saat hamil bisa mencoba beberapa cara yang akan saya bahas disini tentang cara mengatasi mual dan pusing saat hamil untuk para calon ibu agar bisa ber aktifitas dengan biasa tanpa terganggu rasa yang tak nyaman karena pusing dan mual mual. berikut ini beberapa tips mengatasi rasa mual dan pusing dan mual saat hamil muda.

Cara mengatasi mual dan pusing saat hamil

1. Rutin olahraga

Perlu diperhatikan oleh para calon ibu saat hamil aktifitas fisik perlu dilakukan dengan catatan tidak terlalu berat, para ibu hamil sangat cocok ber olahraga ringan seperti jalan santai, olahraga ringan selain menjaga kesehatan calon ibu juga bisa menjaga kesehatan janin dan mengurangi rasa mual.

2. Konsumsi buah-buahan

Mengkonsumsi buah buahan sangat penting di masa masa kehamilan karena di dalam buah terkandung berbagai vitamin yang baik bagi kesehatan ibu dan janin, namun perlu dipilih ada beberapa buah yang tidak di anjurkan untuk dikonsumsi oleh calon ibu hamil seperti durian, nanas dan buah lain, agar aman konsumsilah buah buahan yang aman bagi kesehatan ibu dan janis seperti jeruk, mangga dan apel agar kesehatan janin tetap sehat.

3.Lakukan pijat Akupuntur

Pijat akupuntur dan akupresur sangat baik dilakukan pada masa masa kehamilan untuk menstimulasi titik titik tertentu agar rasa mual dan pusing saat hamil bisa hilang, carilah terapis akupuntur dan akupresur yang profesional dan berpengalaman agar tidak membahayakkan janin.

4. Mengkonsumsi jahe

Jahe yang dikenal banyak memiliki khasiat untuk kesehatan juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan rasa mual dan pusing saat hamil, silahkan konsumsi jahe hangat atau boleh juga ditambah dengan teh agar rasanya lebih nikmat dan segar.

jadi demikianlah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi mual dan pusing saat masa masa kehamilan muda, jangan lupa untuk tetap memeriksa kandungan anda ke dokter spesialis kandungan demi menjaga kesehatan ibu dan calon bayi agar bisa tetap sehat dan lancar saat melahirkan.

Incoming search terms:

  • jahe penurun pusing saat hamil
  • Tips mengatasi Pusing dan mual saat olahraga fisik
  • tips untuk ibu hamil agar tidak mual dan pusing
Tagged as: ,